Penalaran Article Contest dan Seminar Anti Plagiasi


Penalaran Article contest kali ini mengusung tema "Pengembangan Pesisir Madura Dan Kearifan Lokal Dalam Menyongsong MEA 2016". Berharap dengan adanya artikel dan minat bakat sahabat penalaran dapat menyumbangkan idenya untuk masyarakat agar siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) 2016. Subtema bahasan PAC kali ini adalah :

  1. Pesisir Suramadu
  2. Batik Madura
  3. Pangan Lokal Madura
  4. Budidaya Jamur.
Semua ide mahasiswa pertanian tertampung dalam acara ini, hingga terpilih 10 besar yang masuk seleksi dengan artikel mereka. Kemudian menurut presentasi artikel, dipilihlah 3 besar terbaik dari seluruh peserta.

Acara pada tanggal 27 November 2015 ini dimulai dengan seminar anti plagiasi. Satu topik yang selaras dengan karya tulis ilmiah, peserta seminar disuguhkan teknik - teknik menulis yang aman dari plagiasi. Ibu Umi Purwandari selaku Pembina UKM-FP Penalaran, dengan segenap pengalaman berkaya dalam tulisan, beliau menyampaikan materi pertama pada seminar ini. Sebuah pengetahuan yang sangat bermanfaat dari beliau yang menambah semangat peserta untuk menulis dengan "originalitas" mereka sendiri.

Materi Seminar anti plagiasi dapat didownload di sini.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Pengikut

Pengunjung

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

Follow by Email

Translate

Download