MUMAPENA (Musyawarah Mahasiswa UKM FP Penalaran) Ke-8

Setiap diri kita adalah pemimpin yang menggrakkan diri kita sendiri untuk selalu melakukan hal yang lebih baik demi meraih target kesuksesan. Satu periode kepengurusan telah berlalu yang diketuai oleh Jainuril Efendi berhasil membawa UKM FP Penalaran bergelut dengan berbagai even-even  besar yang diadakan tingkat nasional dan  keikutsertaan dalam berbagai ajang perlombaan di bidang karya tulis ilmiah. Meraih memang tak sesulit mempertahankan. 
Regenerasi yang baik tentu sangat dibutuhkan untuk mempertahankan apa yang saat ini telah berada dalam genggaman, terutama adalah pemimpin (Ketua Umum). Demi mendapatkan pemimpin baru Penalaran, musyawarah merupakan cara terbaik dalam memperoleh keputusan. MUMAPENA (Musyawarah Mahasiswa UKM FP Penalaran) yang ke-8 diadakan untuk membahas laporan pertanggungjawaban pengurus harian periode 2017 mengenai hal-hal yang telah tercapai dan belum tercapai selama menjalankan tugas selama 1 tahun jabatan. Sesudahnya dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART yang menjadi acuan keberlanjutan jalannya kepengurusan pada periode berikutnya yaitu periode 2018.      
 Berikutnya adalah pembahasan mengenai kriteria calon ketua umum UKM FP Penalaran, yang diantaranya adalah sehat jasmani dan rohani; hafal Tri Fungsi Mahasiswa, Tri dharma Perguruan Tinggi dan mampu memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari,  memilik integritas dan komitmen yang tinggi tehadap UKM FP Penalaran serta  kriteria-kriteria khusus lainnya yang diuji langsung oleh ketua umum demisioner. 
Apabila calon ketua umum telah memenuhi semua kriteria yang telah ditetapkan maka selanjutnya dalam pemilihan ketua umum dilakukan dengan cara voting dikarenakan setiap anggota Penalaran memiliki hak yang sama dalam menyuarakan pendapatnya. Berdasarkan hasil voting, saudara Latiful Fuad memperoleh jumlah tertinggi dan urutan kedua oleh saudara M. Syahrul, dan ketiga oleh saudari Solehatun Munawaroh. 
Ketiga calon adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dan kompetensi masing-masing yang telah dilihat dari kerjanya selama satu tahun lalu sebagai pengurus maupun anggota biasa. Hasil voting berhasil menetapkan saudara Latiful Fuad sebagai Ketua Umum UKM FP Penalaran Periode 2018. Selamat kepada calon ketua umum terpilih ^_^. 

Wakil ketua umum sekaligus dipilih untuk mendampingi ketua umum yang telah terpilih. Dengan berbagai opsi yang diajukan, keputusan pemilihan wakil ketua umum akhirnya disepakati bersama yaitu berdasar pada hasil voting terbanyak kedua dengan catatan keduanya menyatakan sanggup untuk saling berkolaborasi sebagai ketua umum dan wakil ketua umum. Sehingga ditetapkanlah saudara M. Syahrul sebagai Wakil Ketua Umum UKM FP Penalaran Periode 2018 yang menggandeng Ketua Umum, saudara Latiful. Untuk pengurus masing-masing divisi akan dipilih melalui Open Recruitment. 


0 Komentar