Tasyakuran & FORKAPENAㅡHALO 2017 (Dies Natalis)

HALO (Hari Penalaran OK) 
Selamat hari ulang UKM FP Penalaran yang ke-8



Dalam rangka memeriahkan Hari Penalaran OK (HALO) ke- 8 dengan mengangkat tema “One Step Closer with Penalaran For a Better Future”, UKM FP Penalaran menggelar berbagai rangkaian kegiatan  diantaranya yang pertama adalah Tasyakuran dan FORKAPENA (Forum Komunikasi Antar Anggota dan Alumni Penalaran). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin 25 November 2017  pukul 19.00 di Aula RKB-B yang dihadiri oleh seluruh anggota beserta alumni Penalaran. Tasyakuran diisi dengan membaca tahlil dan yasin memanjatkan doa kepada Allah SWT demi kelancaran dan kebaikan UKM FP Penalaran kedepannya. FORKAPENA merupakan proker wajib dari divisi infokom yang bertujuan untuk menyatukan kembali anggota dengan alumni dan berkumpul menjadi satu dalam keluarga besar UKM FP Penalaran. Dalam kesempatan kalin ini, forum dipimpin oleh saudara Ali Muhtar dan dimoderatori oleh Anis Dwi Setiawati yang membahas seputar permasalahan yang terjadi dalam sebuah organisasi serta solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 
Selain kegiatan tasyakuran dan FORKAPENA, beberapa event perlombaan seperti PAC (Penalaran Article Contest) yang dikhususkan untuk anggota baru Penalaran sebagai langkah awal melatih kepiawaian dalam menulis karya tulis dan  IPLN (Inovasi Pangan Lokal Nasional) untuk seluruh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura turut menyemarakkan HALO ke-8. IPLN merupakan lomba berkelompok yang terdiri dari minimal 2 orang.  5 finalis yang telah lolos seleksi dipersilahkan untuk mempersentasikan karyanya dengan penjurian oleh dosen yang kompeten di bidangnya. Juri tersebut yaitu ibu Umi Purwandari dan bapak Slamet Supriyadi IPLN diikuti oleh kelompok mahasiswa dari prodi Teknik Informatika, Psikologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ekonomi Pembangunan, Sosiologi, PG PAUD, Pendidikan Informatika, dan Ilmu Kelautan.

Selanjutnya lomba PAC diikuti oleh peserta dari anggota baru Penalaran. Dari total peserta yang mengirimkan artikelnya, terdapat tahap seleksi dan diambil 10 besar untuk dapat dipresentasikan. Juri PAC tidak lain adalah senior dari Penalaran yang sudah berpengalaman di dunia tulis menulis karya ilmiah, Qowiyul Amin dan Muqfidt Arya Aditya yang keduanya juga merupakan ketua umun demisioner UKM FP Penalaran. Begitu banyak ide-ide yang berhasil dituangkan dalam bentuk artikel yang dapat menjadi inspirasi bagi penulis dan pembaca.

Tibalah pada agenda malam puncak HALO ke-8 yang dimeriahkan dengan penampilan dari pengurus pada masing-masing divisi serta PH dan anggota baru. Tak hanya itu, penampilan Agroindustrial Band turut memecah kegembiraan dalam perayaan malam puncak HALO ke-8 yang bertempat di Auditorium, 7 Desember 2017. Malam ini juga merupakan malam dimana diumumkan pemenang lomba PAC dan IPLN. Selamat kepada saudari Lilis ‘Udkhulul Jannah, Didik Dwi Prasetyo dan Erna Widayanti sebagai pemenang juara 1,2 dan 3 lomba Penalaran Artikel Contest. Selamat juga disampaikan kepada Alya Malshavira beserta belompok sebagai juara 1, Rofiatul Qomariyah beserta kelompok sebagai juara 2 dan Suci Rachmawati beserta kelompok sebagai juara 3  Inovasi Pangan Lokal Nasional (IPLN).
Happy birthday to UKM FP Penalaran semoga dapat menjadi panutan bagi sesama UKM sejenis dan khalayak luas dalam berbagai hal positif yang dilakukan. Penalaran is the best !!!

0 Komentar