Buka Bersama Keluarga Penalaran


Amalan yang baik dalam Islam tidak hanya beribadah seperti sholat, puasa, dan zakat. Melainkan juga tersenyum dan menjalin tali silaturrahmi. Manfaat silaturrahmi diantaranya memanjangkan usia dan melapangkan rezeki. Pada tanggal 27 Mei 2018 setelah kegiatan Bakti Sosial di Yayasan Al-Qowi Bangkalan, kemudian sore harinya dilanjutkan dengan acara buka bersama dengan keluarga penalaran.Acara ini bertempat di Pelataran Gedung Pertemuan sebalah timur.
Acara dibuka dengan bacaan Al-Fatihah bersama kemudian sambutan dari Ketua Pelaksana Alifiya Ainun Nisya, yang berterimakasih pada semua panitia yang terlibat dan memaparkan secara singkat rangkaian acara hari ini serta persiapannya. Sambutan yang kedua yaitu sambutan Ketua Umum UKM FP Penalaran Latiful Fuad, yang menyampaikan terimakasih juga kepada panitia yang mau dan mampu menyelenggarakan acara ini, selain itu Kak Latiful juga berharap semoga buka bersama ini dapat mempererat kembali hubungan antar keluarga penalaran yaitu antara pengurus, anggota, dan alumni.


Acara selanjutnya yaitu Khultum dan doa yang disampaikan Zainal Arifin, yang menyampaikan diantaranya mengenai silaturrahmi menjalin relasi, bagaimana seni memimpin dan dipimpin, dunia kepenulisan itu penting apalagi jika tulisannya bermanfaat untuk orang lain, serta beberapa manfaat silaturrahmi.
Setelah itu ada agenda selanjutnya yaitu shering hearing, tujuan dari shering hearing ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi.Shering hearing dipimpin oleh Wakil Ketua Umum UKM FP Penalaran M.Syahrul, Kak Syahrul memberikan pembukaan pengantar untuk dimulanya shering hearing lalu dilanjutnya tanya jawab sehingga diskusi pada sore hari ini berjalan dengan baik karena bersifat dua arah ada yang bertanya ada yang menjawab serta ada yang menyampaikan pendapatnya.
Setelah adzan magrib berkumandang keluarga penalaran berbuka bersama setelah itu sholat jamaah di masjid.Setelah sholat,semua peserta kembali ke lokasi buka bersama setelah semuanya berkumpul lalu makan bersama. Kemudian rangkaian acara sore hari itu ditutup dengan foto bersama. Berakhirlah acara hari ini dengan sukses.Indahnya berbagi dan silaturrahmi di bukan suci ini semakin kita rasakan. Semoga lelah kita semua menjadi lillah.Aamiin..Penalaran...Is The Best...





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Pengikut

Pengunjung

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

Follow by Email

Translate

Download