KELAS DEBAT ILMIAH UKM FP PENALARAN 2022

 

Kelas debat ilmiah UKM FP Penalaran merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk memberi pengetahuan mengenai debat mahasiswa. Tema dari kegiatan ini yakni “Aktualisasi Diri Melalui Kerangka Berfikir yang Adaptif dan Inovatif di era Society 5.0”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari jum’at-sabtu tanggal 24-25Juni 2022 secara online melalui via zoom meeting yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang terdiri dari berbagai jurusan dan angkatan dengan jumlah peserta sebanyak ± 40 orang.

Kelas debat ilmiah ini merupakan suatu kegiatan yang ditujukan untuk mahasiswa untuk memberikan pengetahuan tentang debat dan juga dapat memberikan bekal untuk mahasiswa dalam kecakapan berbicara dan skill debat yang baik dalam mengikuti kompetisi debat. Harapan diselenggarakanya kegiatan kelas debat ini adalah agar mahasiswa mampu mengembangkan potensi diri seperti kecakapan berbicara dimuka umum, skill berdebat yang baik dan juga mampu berpikir kritis dalam menyikapi suatu topik yang menjadi perdebatan. Adanya kegiatan kelas ini juga diharapkan mampu digunakan sebagai bekal bagi mahasiswa yang akan ataupun ingin mengikuti kompetisi debat.

Kelas debat ilmiah ini berjalan dengan baik dan lancar berkat kerja sama antar panitia dan juga bantuan serta dukungan dari berbagai pihak. Meskipun dalam tahap persiapanya terlalu singkat dan juga kurangnya minat mahasiswa karena masih awam dengan kelas debat ilmiah. Namun diharapkan dalam pelaksanaan kedepanya dapat terlaksana dengan baik sehingga kendala yang terjadi dapat diminimalisir. Dalam kegiatan yang dilaksnakan ini peserta yang mengikuti kelas debat ini sangat antusias dan pada setiap sesi berjalan dengan interaktif dan tidak kosong. Rangkaian acara kelas debat ini yaitu dimulai dengan pembukaan, penyampain materi, sesi tanya jawab, ice breaking dan penutupan.

 

DIVISI SDM

UKM-FP PENALARAN 2022

 

Dokumentasi


 


 





0 Komentar