Upgrading UKM-FP Penalaran 2023

 UPGRADING UKM-FP PENALARAN 2023

Kegiatan Upgrading UKM-FP Penalaran merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM-FP Penalaran yang diikuti oleh pengurus UKM-FP Penalaran periode 2023. Tema dari kegiatan ini yaitu “Communication and Partnership for Better Teamwork Quality”. Kegiatan Upgrading ini dilaksanakan pada tanggal 11-12 Maret 2023 di Labuhan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dan 25 panitia. 

Pada hari pertama, kegiatan ini dimulai dengan pembukaan yang diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UTM, laporan ketua pelaksana, sambutan Ketua Umum dan ditutup dengan doa. Setelah pembukaan dilanjut dengan materi. Materi pertama mengenai PTKA (Pedoman Tata Kelola Administrasi) dengan pemateri Kak Suci. Materi yang kedua mengenai Proposal Sponsorship dengan pemateri Kak Evi. Setelah itu dilanjut dengan FGD (Forum Group Discussion) dengan tema “Mahasiswaa yang aktif, kritis dan akdemis” dengan pemantik Kak Sugiharto. Acara selanjutnya yaitu Sharing Hearing yang diisi oleh DPO dan Alumni UKM-FP Penalaran. Acara selanjutnya yaitu pentas seni dari masing-masing kelompok dan dilanjut dengan tukar hadiah. 

Pada hari kedua, kegiatan ini dimuali dengan senam pagi Bersama seluruh peserta dan panitia dan dilanjut dengan Outbound. Acara selanjutnya yaitu melakukan kegiatan edukasi penanaman mangrove dengan praktek langsung yang dipandu oleh Bapak Syahril selaku pengelola Labuhan Sepuluh. Kemudian acara ditutup dengan Penutupan yang diisi dengan laporan ketua pelaksana, sambutan Ketua Umum dan ditutup dengan doa. Output mengikuti kegiatan ini adalah Pengurus UKM-FP Penalaran memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki rasa solidaritas dan sinergi yang tinggi antar pengurus dan memiliki integritas yang tinggi.



0 Komentar