Orientasi Anggota Baru Penalaran (OABP) 2023

OABP atau Orientasi Anggota Baru Penalaran merupakan kegiatan yang ditunggu tunggu setiap tahunnya. Kegiatan OABP ini terdapat beberapa rentetan acara yang diadakan, yaitu Recruitment, Technical Meeting dan Diklat. Rentetan pertama yaitu recruitment dimulai pada tanggal 11 Agustus – 4 September 2023, kemudian dilanjutkan pada rentetan kedua yaitu technical meeting pada tanggal 10 September 2023, dan dilanjutkan pada kegiatan utamanya yaitu masa diklat yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 16-17 September 2023, setelah itu pada malah harinya terdapat acara malam puncak dari kegiatan OABP ini, hal ini dilakukan untuk mempererat dan merayakan keberhasilan para anggota baru UKM-FP Penalaran karena sudah berhasil melewati beberapa kegiatan OABP ini. Kegiatan OABP ini yang dilaksanakan pada gedung auditorium Lt.1 dan Lt.2 diikuti oleh sekitar 66 calon anggota baru penalaran dan semuanya lolos sampai menjadi anggota baru penalaran 2023.

Kegiatan OABP ini pastinya tidak luput oleh pemateri-pemateri yang sangat luar biasa. Hari pertama kegiatan diklat OABP dihadiri oleh pemateri hebat yaitu kak Sugiharto selaku ketua umum UKM-FP Penalaran periode 2021 dan dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu Prof.Ir. Umi Purwandari, M,App.Sc.,Ph.D. pada hari pertama ini peserta diberikan kesempatan untuk belajar membuat poster yang juga menjadi penugasan wajib secara kelompok. Hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan Editing Class dengan pemateri Alfarizi Thoriqul Akbar, yang memberikan tips dan saran serta penilaian terhadap tugas pembuatan poster.

Hari kedua ini juga kedatangan juri spesial yaitu kak Ika Masruroh dan kak Zahwa Almia Kodim. Juri ini akan menilai para peserta yang masuk ke 5 besar untuk mempresentasikan hasil penugasan poster yang akan mendapatkan reward. Desain yang terbaik akan mendapatkan reward juga pada akhir acara yaitu malam inagurasi. 


 

0 Komentar