Pelantikan Pengurus Periode 2018-2019


Setelah melewati proses panjang dimulai dari pendaftaran online, wawancara, rapat perdana, dan rapat kerja. Pada tanggal 29 Maret 2018 UKM FP Penalaran melaksanakan pelantikan pengurus UKM FP Penalaran periode 2018-2019 dengan tema “Memantapkan Tekad, Menggelar Sajadah, Menggemakan Persaudaraan menuju Generasi Emas UKM FP Penalaran ” yang bertempat di Aula RKB-D. Seperti acara pada umumnya, acara diawali dengan acara pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UTM, setelah itu laporan Ketua Pelaksana, Ainul Mustofa. Setelah itu dilanjut prosesi pelantikan.
Pada saat prosesi pelantikan, seluruh pengurus UKM FP Penalaran  berdiri dan membentuk barisan dimana barisan terdepan adalah Pengurus Harian, lalu dibelakangnya jajaran para divisi yaitu Divisi Kewirausahaan, Divisi Sumber Daya Manusia, Divisi Pengembangan Organisari, Divisi  English, Divisi Pengembangan Kreativitas Mahasiswa dan Divisi Informasi dan Komunikasi. Seluruh pengurus mengucap ikrar dengan lantang, yang menandakan bahwa mereka siap membangun UKM FP Penalaran menjadi lebih baik lagi. Setelah pembacaan ikrar para pengurus kembali ketempatnya lalu dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Pengurus Harian tahun 2017-2018 ke Pengurus Harian 2018-2019.

Setelah itu sambutan-sambutan, sambutan yang pertama yaitu sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian yang kali ini diwakilkan oleh Ibu Teti Sugiarti Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian, beliau memberikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan beliau juga menegaskan bahwa “Fakultas Pertanian baik-baik saja”.
Setelah itu sambutan dari Bapak Mojiono yang mewakili Ibu Umi Purwandari selaku pembina UKM FP Penaran yang berhalangan hadir. Pak Mojiono berpesan yang intinya yaitu beliau berharap UKM FP-Penalaran bisa menjadi motor penggerak di bidang akademik, menjadi pendorong untuk di bidang kepenulisan (KTI, Essay, PKM), menjadi pabrik prestasi, serta membangun jejaring di bidang penalaran.

Sambutan yang ketiga disampaikan oleh Gubernur FP yaitu Faisol Abrori yang berharap semoga UKM FP Penalaran bisa menjadi wadah dari mahasiswa Fakultas Pertanian di bidang akademik/kepenulisan serta diharapkan para pengurus dapat saling bantu membantu satu sama lain untuk mewujudkan UKM FP Penalaran menjadi lebih baik lagi,serta jangan pernah berhenti untuk berkarya dan tingkatkan prestasi.
Yang terakhir adalah sambutan Ketua Umum, Latiful Fuad yang berpesan kepada seluruh pengurus untuk selalu menjaga koordinasi, menyiapkan kajian ilmiah yang berhubungan dengan akademik serta diharapkan UKM FP Penalaran dapat melahirkan mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan di masa depan.
Selain itu acara ini juga dihadiri beberapa tamu undangan meliputi alumni,jajaran Ketua Umum HIMALA, HIMATIPA, HIMAGRI, HIMAGRO dan UKM sejenis di Universitas Trunojoyo Madura yaitu diantaranya UKMF PENA, UKMF RATI, UKMF INOVASI, UKMF FORDISKUM, UKMF RISET, dan UKMF SMART.
Latiful Fuad (Ketua Umum Penalaran 2018-2019) secara resmi melantik seluruh pengurus harian beserta keenam divisi dan menyatakan resmi menjadi Pengurus UKM FP Penalaran 2018-2019. Terucap syukur atas dilantiknya kepengurusan baru periode 2018-2019. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik, dapat membawa kejayaan untuk UKM FP Penalaran serta dapat menjadi sumber generasi emas untuk Universitas Trunojoyo Madura dan Indonesia. Aamiin. 

Pengurus Harian
Divisi Sumber Daya Manusia
Divisi Pengembangan Organisasi
Divisi Pengembangan Kreativitas Mahasiswa
Divisi English
Divisi Kewirausahaan
Divisi Informasi dan Komunikasi



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Pengikut

Pengunjung

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

Follow by Email

Translate

Download