Pelatihan Blog


Pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 UKM FP Penalaran mengadakan kegiatan Pelatihan Blog dengan pemateri dari Komunitas Blogger PLAT-M yaitu Kak Anam Ketua Umum Komunitas Blogger PLAT-M. Kegiatan ini di merupakan salah satu program kerja dari divisi infokom yang ditujukan pada pengurus dan  anggota UKM FP Penalaran. Kegiatan ini dihadiri oleh 23 peserta baik dari pengurus maupun anggota.
Pada pelatihan kali ini dijelaskan panjang lebar mengenai blog dimuali dari pengertian blog, tujuan pmbuatan blog,cara membuat sampai bagaimana cara mengelola blog dengan baik. Dari materi yang diantaranya  sebagai berikut:
1.Blog bia diibaratkan sebuah diary / catatan online
2.Tujuan pembuatan blog diantaranya untuk menulis berita,untuk medapatkan ang,untuk            membagiakan informasi,sebagai wadah berkarya,serta untuk curhat.
3. Cara membuat blog yang pertama masuk akun google, membuka situs blogger.com, kemudian membuat akun.
4.Yang dibutuhkan ketika pembuatan blog diantaranya PC, Browser, akun email dan koneksi internet.
5.Cara menegola blog diantaranya menentukan tujuan awal pembuatan blog. Fokus pada tema, mempelajari bagaimana tata cara serta aturan menulis yang baik,memperbanyak koneksi, serta istiqomah.



Pada acara ini peserta sangat antusias, pemateri menyampaikan materi dengan serius tapi santai sehingga peserta dapat  menerima materi dengan baik, selain itu pemateri dibantu dengan Divisi Infokom juga melakukan pendampingan perseorangan jika ada yang merasa kesulitan. Acara ditutup dengan kesimpulan singkat dan pemberian sertifikat kepada pemateri.

19 Komentar

  1. Pada percetakan mug souvenir murah semarang, digibook promotion menggunakan bahan baku gelas mug berkualitas. Mug printing yang di hasilkan gambarnya detail, halus dan sesuai dengan file aslinya. Tinta yang di gunakan tidak mudah luntur.

    BalasHapus
  2. terima kasih informasinya gan, sangat menginspiransi para bogger blogger di indonesia Film Semi Jepang

    BalasHapus
  3. terima kasih untuk infonya gan semoga blogger indonesia makin berkembang DOGE to IDR

    BalasHapus
  4. semoga blogger di indonesia semakin baik lagi kedepannya Kontraktor Kolam Renang Bandung

    BalasHapus
  5. Jual senapan angin sniper terbaik yang sangat akurat dan powerful. Goppul Night Furry dari Indosniper, senapan kebanggaan buatan anak bangsa Indonesia.

    BalasHapus
  6. up to date video bioskop bisa streaming Bosku21

    BalasHapus
  7. Henzpedia merupakan sebuah situs kumpulan artikel yang menuliskan informasi seputar dunia Blogging, Bisnis, dan Android kemampuan menulis artikel blog

    BalasHapus
  8. yok yang Ac nya rusak bisa kunjungi Jasa Service AC disini fast respon

    BalasHapus
  9. bagaimana caranya menggunakan html 5 saat ini ?
    web banding harga

    BalasHapus
  10. terima kasih untuk infonya gan semoga blogger indonesia makin berkembang .
    panen slot

    BalasHapus
  11. terima kasih informasinya sangat bermatfaat jangan lupa kunjungi gaji umr pajak

    BalasHapus
  12. terima kasih untuk informasinya ya kaka. Ini sangat berguna sekali. Cek juga layanan SAMSAT Keliling dan SIM Keliling. Terima kasih

    BalasHapus
  13. terima kasih untuk infonya semoga makin berkembang
    nolimit city

    BalasHapus