Kajian English


         Bahasa Inggris adalah bahasa internasional dengan kata lain bahasa inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi antar masyarakat yang berbeda negara. Banyak orang mempelajarinya sebagai bahasa kedua. Jadi mempelajari bahasa inggris sangatlah penting.
               UKM FP Penalaran mempunyai divisi yang bergerak dalam bidang English,yaitu Divisi English. Salah satu program kerjanya yaitu Kajian Ilmiah English.Kegiatan ini rutin dilakukan selama 2 minggu sekali yang bertempat di RKB B Ruang 103.Terdapat 2 kelas yaitu yang pertama kelas listening writing dan yang kedua kelas reading speaking.Kegiatan dipandu oleh Divisi English,dibimbing oleh tutor dari berpengalaman dalam bidang tersebut seperti Kak Qowi dan Kak Ima serta dibimbing juga oleh Ibu Umi dan Bapak Mojiono.


          Kegiatan ini di konsep santai namun serius, jadi di sela-sela kita belajar bahasa inggris juga terdapat game di dalamnya. Ada kegiatan di indor maupun outdor. Kegiatan ini meliputi speaking, reading, vocab (memorize serta belajar kosakata baru).
            Selanjutnya ada juga kegiatan review film berbahasa inggris. Diawali dengan menonton film tersebut bersama, mendengarkan dengan seksama dialog pada film tersebut kemudian mencatat vocab yang sulit, setelah itu di bahas bersama apa tema dari film tersebut, apa amanat yang bisa kita ambil dari film tersebut. Mereka yang hadir diharapkan dapat mereview dan mngerti tentang apa inti dari film tersebut.

          Kegiatan ini ditutup dengan "Sing A Song Blank Lyric", ditampilkan sebuah lagu berbahasa inggris dengan beberapa lirik yang dihilangkan, mereka diminta untuk melengkapi kata yang hilang tersebut sesuai dengan apa yang mereka dengarkan.
Tips belajar bahasa inggris dengan mudah
1.Sering mendengarkan lagu berbahasa inggris,tulis lirik lagu tersebut cari dan pahami artinya
2.Menonton film berbahasa inggris,pertama menonton dengan subtitle bahasa indonesia,kedua menonton dengan subtitle bahasa inggris,ketiga menonton tanpa subtitle
3.Selalu menambah hafalan kosakata setiap harinya,dan mempraktekkan kosakata tersebut dalam kegiatan sehari-hari
4.Belajar berfikir english,mengomentari segala sesuatu baik yang dilihat maupun yang dilakukan degan bahasa inggris
5.Crazy speking,berbicara bahasa inggris dengan apapun,jadi tidak hanya berbicara dengan seseorang namun juga degan benda atau apapun itu yang ada di sekitar kita.
6.Mempraktekkan kemampuan berbahasa inggrisnya pada seseorang agar kita tahu dimana letak kekurangan kita. Jangan takut salah, jangan takut mencoba, yakinkan dirimu bahasa inggris tidak sesulit apa yang kamu bayangkan.

Selamat mencoba..You Can If You Believe You Can...You Can Do It..

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Pengikut

Pengunjung

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

Follow by Email

Translate

Download