MUMAPENA UKM-FP Penalaran 2018


Satu periode kepengurusan telah kita lalui, segala cerita canda tawa sedih senang semua tinggal kenangan, kenangan indah yang tak akan terlupakan. Sampailah kita diujung masa kepengurusan periode 2018. MUMAPENA (Musyawarah Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian (UKM-FP) PENALARAN), MUMAPENA kali ini dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2018 bertempat di SEKBER FP baru dan Aula Rkb-B.Peserta MUMAPENA ini terdiri dari peserta penuh dan peserta peninjau. Agenda sidang terdiri dari sidang pleno dan sidang komisi.
      Sidang Pleno MUMAPENA KM – FAPERTA KM- UTM terdiri atas sidang pleno 1-4. Sidang sidang pleno 1 yang dipimpin oleh presidium sidang sementara yaitu Ainun dan Nanin, rangkaian sidang pleno 1 terdiri dari pembahasan dan pengesahan agenda acara, pembahasan dan pengesahan tata tertib, pembahasan dan pengesahan tata tertib pemilihan presidium sidang, pemilihan dan pengesahan presidium sidang tetap.Presidium tetap kali ini yaitu Erna, Melany dan Afif.


Presidium sidang sementara
Presidium sidang tetap
            Setelah presidium sidang tetap terpilih, kemudian dilanjutkan sidang pleno II yang dipimpin presdium tetap, agenda yang dibahas yaitu pembahasan dan pengesahan LPJ Ketua Umum UKM-FP–PENALARAN periode 2018. Pada saat sesi ini jajaran PH membacakan LPJ. Setalah pembacaan selesai dilanjutkan pernyataan dan pengesahan demisioner Ketua Umum UKM -FP PENALARAN periode 2018.


Pembacaan LPJ
      Sidang Pleno III terdiri dari pembentukan komisi untuk pembahasan PO, GBHO, serta rekomendasi. Masing-masing komisi memiliki satu topik bahasan yang akan di diskusikan secara internal, kemudian pembahasan tersebut dipaparkan ke forum oleh masing-masing perwakilan forum, setalah forum setuju kemudian dilanjutkan pengesahan hasil bahasan oleh presidium tetap.


Pembahasan masing-masing komisi
Pembahasan PO perwakilan dari komisi 1
            Sidang Pleno IV yaitu pembahasan dan pengesahan tata tertib pemilihan dan kriteria calon Ketua Umum UKM FP – PENALARAN Periode 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum UKM -FP PENALARAN dengan sistem mencalonkan diri serta dicalonkan.Berdasarkan hasil voting terdapat beberapa calon yang diajukan forum, namun hanya 2 yang memenuhi syarat. Calon tersebut yaitu Dzikrul dan Syahrul, tahap selanjutnya calon diminta untuk maju kedepan dan ditanya perihal kesanggupannya. Ternyata satu calon tidak bersedia dikarenakan suatu hal.Satu calon tersisa yaitu Dzikrul, kemudian dilakukan uji kriteria terdiri dari 17 kriteria yang telah disepakati sebelumnya. Didapatkan hasil bahwa Dzikrul memenuhi 17 kriteria tersebut. Setelah itu dilanjutkan pengesahan Ketua Umum UKM -FP PENALARAN periode 2019. Kemudian dilanjutkan serah terima jabatan Ketua Umum UKM FP Penalaran 2018 kepada Ketua Umum UKM FP Penalaran 2019.
Calon Ketua Umum UKM -FP PENALARAN periode 2019 (Dzikrul dan Syahrul)

Penyerahan secara simbolis Ketua Umum UKM FP Penalaran 2018 kepada Ketua Umum UKM FP Penalaran 2019.
Ketua Umum terpilih UKM -FP PENALARAN periode 2019 (Dzikrul Muttaqin Ubaidillah)
            Selamat dan sukses atas terpilihnya Dzikrul Muttaqin Ubaidillah  sebagai Ketua Umum UKM - FP PENALARAN periode 2019. Semoga menjadi pemimpin yang amanah,  menjadi nahkoda  bagi UKM - FP PENALARAN  yang diharapkan mampu membawa UKM - FP PENALARAN menjadi lebih baik lagi.

“Seorang pemimpin adalah orang yang melihat lebih dari yang orang lain lihat, yang melihat lebih jauh daripada yang orang lain lihat dan yang melihat sebelum orang lain melihat.” 
Leroy Eimes

1 Komentar

  1. DewaPoker launched , exclusively for Asian players, which offers real money tournaments in euros in addition to the usual play money games. DewaPoker also allows players to run their own private cash games and tournaments and when joining a public table players can even choose their preferred seats. Dewapoker is one of the leading online poker sites and has been for the better part of the past decade with great player volume in both cash games and tournaments. Daftar dewa poker averages over 15,000 players playing real money cash games daily.

    BalasHapus