Gemilang Raya Kepenulisan 2022

 



Webinar Gemilang Raya Kepenulisan : 14-15 Mei 2022

 Mentoring Gemilang Raya Kepenulisan :

•Pertemuan pertama 11-12 Juni 2022.

•Pertemuan kedua 18-19 Juni

 ESTICOP : 3 Juli 2022


  • Kegiatan Gemilang Raya Kepenulisan merupakan sebuah program kerja divisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang mana kegiatan tersebut terdiri atas beberapa rangkaian acara yakni diantaranya :

 

1)      Webinar Gemilang Raya Kepenulisan

Webinar gemilang raya kepenulisan diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, yang mana pelaksanaan webinar sendiri dilakukan secara daring melalui media conference zoom dan dilaksanakan dalam dua kali pertemuan, yakni :

·         Pada tanggal 14 Mei 2022 yang diisi oleh pemateri Bapak Muhammad Ja’far Shodiq, S.T dan ibu Khariratun Horisah, S.T dengan materi “Kepenulisan Esai dan KTI dengan Baik dan Benar (Tips dan Trik Lolos Perlombaan)”.

·         Pada tanggal 15 Mei 2022 yang diisi oleh pemateri Ibu Resti Prastika Destiarni, S.E., M,Si dengan materi “Tips dan Trik Membuat PPT dan Presentasi yang Baik didepan Umum”

Selain itu juga terdapat sesi tanya jawab di akhir pemaparan materi yang dapat memberikan ilmu kepada para peserta. Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa penutup.

 

2)      Mentoring Essai dan LKTI

Mentoring merupakan kegiatan yang diselenggarakan guna memfasilitasi dan diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura untuk dapat menambah wawasan, ilmu, serta pengalaman dibidang kepenulisan esai dan kti melalui kegiatan mentoring. Mentoring dilaksanakan dua kali pertemuan, yakni :

·         Pertemuan pertama dilaksanakan pada 11 Juni 2022 dan 12 Juni 2022 dengan pembahasan mengenai bagaimana memunculkan ide dan menulisnya menjadi latar belakang. Kemudian peserta mentoring mulai menyusun Ide dan latar belakang yang dikumpulkan h+3 atau h+4 setelah pelaksanaan mentoring.

·         Pertemuan kedua dilaksanakan pada 18 Juni 2022 dan 19 Juni 2022 dengan pembahasan mengenai bagian isi dan penutip. Kemudian peserta mentoring mulai menyusun bagian isi dan penutup dikumpulkan pada h+3 atau h+4 setelah pelaksanaan mentoring.

Mentoring dilaksanakan secara daring melalui dua media, yakni media WhatsApp, sebagai sarana tanya jawab di luar pelaksanaan mentoring dan media conference G-meet, sebagai pelaksanaan mentoring.

3)      ESTICOP

Essay KTI Competition (ESTICOP) merupakan kegiatan lomba yang disediakan dan diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura. Dimana rangkaian ESTICOP sendiri terdiri dari dua kategori lomba yakni Essai dan KTI, dan kegiatan presentasi ESTICOP tersebut dilaksanakan secara luring pada tanggal 3 Juli 2022 di RKBI 101, 102, dan 103 dengan tim penilai yakni Kak Khairiratun Horisah S.T dan Kak Muhamad Purnomo Adi untuk kategori Essai. Serta Ibu Prof. Ir. Umi Purwandari, M.App, Sc, Ph.D dan Bapak Mohammad Syafii, S.P., M.Si untuk kategori KTI.

 

0 Komentar