Kasus Polisi Tembak Polisi

 

Kasus Polisi Tembak Polisi

Dapat Menurunkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Aparat Penegak Hukum


                       Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kasus penembakan yang dilakukan oleh sesama aparat kepolisian. Dimana kasus tersebut sampai menewaskan satu dari anggota kepolisian tersebut. Diduga kasus tersebut merupakan pembunuhan berencana yang dilakukan atasan terhadap bawahannya. Namun hal tersebut belum terbukti dan masih dalam penyelidikan pihak Metro Jaya.

Banyak kejanggalan-kejanggalan dalam pengungkapan kasus tersebut, sehingga kasus tersebut harus diusut secara hati-hati. Supaya dapat memberikan keputusan seadil-adilnya tanpa pandang pangkat dan kedudukan. Menurut Mahfud MD, kasus penembakan sesama anggota korps Bhyarangkara menjadi pertaruhan kredibilitas Polri dan Pemerintah. Mengingat selama ini Polri selalu mendapat citra positif di masyarakat

Dilansir dari KBBI polisi merupakan badan pemerintah yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban umum, menangkap orang yang melanggar undang-undang dan sebagainya.

Sebagai masyarakat pasti berekspektasi bahwa polisi merupakan badan yang harus menegakkan keamanan dan ketertetiban dimanapun berada. Akan tetapi dalam kasus penembakan yang dilakukan oleh sesama aparat kepolisian yang sampai memakan korban, tentu membuat kepercayaan akan penegak hukum di Indonesia semakin turun. Kalau aparat penegak hukumnya aja  saling membunuh,terus bagaimana  masyarakat bisa merasa aman tinggal di Indonesia. Untuk itu,kasus ini harus diusut secara tuntas dan seadil-adilnya.

 

 

 

0 Komentar